Jumat, 12 Oktober 2012

Langkah Awal Belajar Pemrograman


Hai sob ketemu lagi di tips and trix kita



Kali ini kita akan membahas tentang cara menyemangati diri untuk belajar pemrograman, banyak sekali pemrograman yang tercipta di masa ini. Begitu pula cara belajar dan spesifikasi program tersebut. Banyak orang beranggapan bahwa belajar pemrograman itu sulit bin susah binti membingungkan.
Nah oleh karena itu baca dulu tips berikut dengan teliti sebelum anda menuju implemetasi dalam bahasa pemrograman:
  1. Belajar dengan sungguh-sungguh apa yang ada dalam bahasa  pemrograman tersebut,  seumpanya adalah kenalan dengan bahasa pemrograman tersebut, dengan mengetahui klasifikasi, deklarasi, dan spesifikasi dalam pengontrolan program.
  2. Fokus, jangan mengerjakan yang lain sebelum anda mengerti akan hal tersebut. Tertuju pada masalah yang ada. 
  3. Jangan cepat putus asa. Bila sobat menemui kata “ERROR” itu adalah hal yang biasa. Teliti dan pelajari lebih lanjut apa yang mesti sobat perbaiki. Jangan mudah menyerah hanya karena program tidak jadi. Banyak lho programmer handal yang tak bosan dengan kata “ERROR” tapi itu dulunya hahahah. 
  4. Semangat, jangan sekali-kali berkata tak bisa, aku tak handal, aku orang bodah... ah itu kuno sekali. Pemikiran orang yang sukses itu selalu semangat walaupun gagal. Jadikan diri ini semangat dalam mengejar dan bernuru ilmu. Katakan BISA untuk diri ini niscaya kekuatan yang ada dalam diri ini terkumpul. 
  5. Kalau tetap tidak bisa, cari referenci di internet atau tanya guru atau dosen sobat. Kalau tetap tidak bisa ke laut aja heheheh hehe bercanda maksudnya liburan kali 
  6. Pokoknya cari sampai bisa and ketemu jawaban dari pecahan masalah yang ada.
Mungkin cukup... kalau ada tips lain silah kan add di komentar yowwwww....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar